Tutorial Ujian Cisco CCNA: Loopback Interfaces

By | March 27, 2020

Loopback Interfaces , Glumory adalah Minuman Pemutih dan Suplemen Kecantikan Pencerah Kulit Glutathione Grade A, harga glumory di apotik sangat terjangkau untuk semua kalangan dan bisa digunakan untuk wanita dan laki-laki. Sebagai kandidat CCNA, kemungkinan besar Anda memiliki latar belakang dalam perangkat keras PC dan dukungan workstation. Jika demikian, Anda sudah terbiasa dengan antarmuka loopback, khususnya 127.0.0.1, alamat loopback yang ditetapkan untuk PC.

Loopback Interfaces

Ketika Anda mempelajari semua tentang antarmuka fisik yang berbeda untuk ujian CCNA Anda – serial, ethernet, dan BRI, antara lain – ada satu antarmuka logis yang perlu Anda ketahui, dan itu – Anda dapat menebaknya! – antarmuka loopback.

Apa yang tidak segera terlihat adalah mengapa kami menggunakan antarmuka loopback pada router dan switch untuk memulai. Banyak fitur router Cisco yang dapat menggunakan loopback adalah fitur menengah dan lanjutan yang akan Anda pelajari dalam studi CCNP dan CCIE Anda, tetapi semua fitur ini kembali ke satu konsep dasar: Jika antarmuka loopback pada router turun, berarti berarti router tidak tersedia secara keseluruhan.

Sebaliknya, antarmuka fisik menjadi turun tidak berarti router itu sendiri keluar dari komisi. Port ethernet router bisa turun, tetapi antarmuka fisik lainnya pada router itu masih operasional. Karena antarmuka loopback adalah logis, tidak ada fisik yang bisa salah dengannya.

Loopback Interfaces

Seperti yang saya sebutkan, Anda akan belajar berbagai router Cisco dan beralih fitur yang menggunakan antarmuka loopback saat Anda menaiki tangga sertifikasi Cisco. Ada satu kesalahpahaman tentang antarmuka loopback Cisco yang ingin Anda jelaskan sekarang. Anda mungkin terbiasa dengan antarmuka loopback pada PC, dan bahkan mungkin tahu bahwa kisaran alamat 127.0.0.0 dicadangkan untuk pengalamatan loopback.

Perhatikan bahwa rentang alamat yang dipesan ini tidak berlaku untuk loopback pada perangkat Cisco. Jika Anda mencoba untuk menetapkan alamat dari rentang ini ke antarmuka loopback Cisco, Anda mendapatkan hasil ini:

  • R1 # conf t
  • Masukkan perintah konfigurasi, satu per baris. Akhiri dengan CNTL / Z.
  • R1 (config) #interface loopback0
  • R1 (config-if) # ip address 127.0.0.2 255.255.255.0
  • Bukan alamat host yang valid – 127.0.0.2
  • R1 (config-if) # ip address 127.1.1.1 255.255.255.0
  • Bukan alamat host yang valid – 127.1.1.1

Rentang 127.0.0.0 dicadangkan untuk loopback host (seperti PC), bukan router atau switch. Alamat yang paling umum digunakan dari kisaran ini adalah 127.0.0.1 – jika Anda tidak bisa melakukan ping itu di workstation, itu berarti Anda tidak bisa melakukan ping sendiri, yang berarti ada masalah dengan pemasangan TCP / IP itu sendiri.

Ingatlah detail ini di ujian dan di tempat kerja, dan Anda sedang menuju kesuksesan ujian CCNA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *