Pekerjaan Penagihan Medis

By | March 29, 2020

Seringkali diasumsikan bahwa pekerjaan penagihan dan pengkodean medis adalah satu dan sama, akan tetapi, pada kenyataannya kedua fungsi tersebut, keduanya penting untuk kelancaran operasi praktik medis atau fasilitas medis, sangat berbeda sifatnya. Sebagai hasilnya, biller dan coders kedudukan tertinggi sangat dihargai dan sangat dihormati.

Individu yang baru saja memasuki bidang penagihan dan pengkodean medis, dan mencari pekerjaan penagihan dan pengkodean medis sering bertanya-tanya apakah kedua pekerjaan dapat dilakukan pada saat yang sama, dan saran umumnya tidak. Awalnya lebih baik untuk fokus pada tagihan medis atau pengkodean medis karena pelatihan di dalam dan di luar pekerjaan bisa sangat intensif. Secara alami, menjadi berkualitas dan berpengalaman di kedua bidang meningkatkan daya jual calon karyawan dan pada gilirannya, tingkat pendapatan, namun, disarankan untuk “berjalan sebelum Anda berlari” – begitulah.

Sekarang saya akan memberikan Coding Medis Rawat Jalan tinjauan singkat tentang setiap posisi dan memperluas beberapa tugas pekerjaan dasar dan melihat beberapa keterampilan yang bermanfaat. Tujuannya adalah untuk membantu pembaca dalam memilih area tertentu ketika mencari pekerjaan penagihan medis dan pengkodean.

Penagih Medis

Bergantung pada ukuran dan ruang lingkup praktik medis atau fasilitas medis, peran penagih medis dapat beragam, namun, secara dasar, mereka bertanggung jawab untuk mengelola piutang usaha. Dengan kata lain, peran utama seorang penagih adalah untuk memastikan bahwa pemberi kerja dibayar atau diganti dengan cepat.

Posisi penagih medis biasanya jenis posisi 9 – 5 – lima hari seminggu, dan dianggap sebagai fungsi akuntansi atau administrasi. Mereka harus mahir dalam mengetik dan bekerja dengan komputer, khususnya dengan lembar spread Excel, program perangkat lunak manajemen basis data, dan perangkat lunak akuntansi praktik medis.

Selanjutnya, pemahaman dasar hukum medis, etika medis, dan terminologi medis adalah suatu keharusan dan umumnya diperoleh melalui pelatihan ICD 10 formal dan sertifikasi. Meskipun pekerjaan penagihan medis dan pengkodean sangat berbeda, beberapa paparan terhadap pengkodean medis bermanfaat.

Sebagian besar biller medis bayaran tertinggi memiliki keterampilan komunikasi yang kuat. Meskipun sifatnya administratif, sebagian besar perannya mencakup penyelesaian masalah yang rumit, menjelaskan perincian asuransi, menagih pembayaran yang terlambat, dan menyusun jadwal pembayaran. Akibatnya, penting untuk mengembangkan hubungan baik dengan pasien, penyedia asuransi kesehatan, dokter, anggota staf lain, dan departemen lain dalam organisasi.

Coders medis

Di sisi lain, peran pembuat kode medis adalah untuk memastikan bahwa kode medis yang tepat ditugaskan untuk klaim asuransi yang diserahkan kepada penyedia asuransi kesehatan.

Proses ini dipecah menjadi tiga area, kunjungan pasien yang disebut sebagai “pertemuan pasien” atau hanya “pertemuan”, diagnosis, yang telah dikaitkan dengan itu kode ICD, dan layanan yang diberikan, yang telah dikaitkan dengan itu kode CPT. Seorang juru kode medis harus memastikan bahwa kode-kode tersebut benar sebelum mengirimkan formulir klaim, jika tidak, penggantian akan ditunda.

Seorang programmer yang baik harus memiliki perhatian yang kuat terhadap detail dan memiliki beberapa atribut perfeksionis. Pemahaman dasar tentang terminologi medis dan pemahaman tentang persyaratan, kebijakan, dan prosedur perusahaan asuransi kesehatan utama adalah suatu keharusan. Selain itu, memori yang baik dan kesabaran untuk memindai melalui pengkodean sangat membantu.

Singkatnya, meskipun ada beberapa tumpang tindih, pekerjaan penagihan medis dan pengkodean berbeda dalam hal fungsi pekerjaan dasar serta persyaratan keterampilan. Peran penagih medis mencakup lebih banyak interaksi dengan orang-orang sementara peran pembuat kode medis lebih di belakang layar. Nilai kekuatan, kelemahan, keterampilan, kemampuan, dan tipe kepribadian Anda secara umum, dan kemudian buat keputusan tentang posisi mana yang paling cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *