Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja ataupun tugas kampus. untuk informasi mengenai Berita Gadget Terlengkap kamu bisa baca penjelasannya hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan Teknologi dan Handphone Terbaru.

Mengevaluasi Komputer Bekas

Komputer bekas tersedia banyak jumlahnya. Tapi, perhatian utama adalah bagaimana hal itu akan memenuhi kebutuhan pembeli. Yang berikutnya adalah tentang fungsionalitas komputer yang digunakan dan umur panjang dari bagian-bagian komputer dari komputer yang digunakan. Banyak orang memutuskan untuk membeli komputer bekas karena anggaran yang ketat, tetapi mereka tidak harus membeli barang pameran daripada bekerja. Ini membuatnya sangat penting untuk mengevaluasi komputer bekas sebelum membelinya. Evaluasi dapat dilakukan oleh pembeli sendiri asalkan ia memiliki pengetahuan tentang komputer dan bagian-bagiannya. Jika tidak, ia bisa mendapatkan bantuan dari teman atau kerabat mereka yang baik dalam mengevaluasi komputer.

Bagian fisik komputer yang digunakan harus diperiksa secara menyeluruh. Langkah pertama adalah mencari kerusakan dan kemudian mencoba untuk menghidupkan dan mematikan. Itu harus dilakukan oleh pembeli atau oleh temannya daripada menonton orang penjualan komputer melakukannya karena akan mengingatkan setiap gangguan. Memeriksa perlu dilakukan untuk mengetahui apakah komputer yang digunakan memiliki versi asli dari perangkat lunak operasi yang tanpanya komputer tidak layak dibeli. Manual, lisensi untuk aplikasi perangkat lunak, cakram dan font harus sesuai dengan komputer. Sistem operasi komputer yang digunakan harus cukup kompatibel untuk menjalankan aplikasi yang diminta oleh pembeli. Beberapa kali penjual mungkin menjual komputer bekas beserta disk drive, pemindai, dan printer bekas dan termasuk biaya juga. Tidak bijaksana untuk membeli scanner bekas, printer atau drive disk karena mereka memiliki periferal dengan bagian-bagian yang bergerak yang aus dan rusak dengan berlalunya waktu dan juga biaya mereka dapat dikurangkan membuat harga komputer yang digunakan bahkan lebih rendah.

Mengevaluasi Komputer Bekas

Kecepatan unit pemrosesan pusat perlu diperiksa. Jika tidak sesuai dengan harapan pembeli, perlu diketahui apakah sistem komputer yang digunakan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kecepatan dan fungsionalitas. Seluruh komponen perangkat keras harus diperiksa termasuk keyboard, speaker, monitor, mouse, dan mikrofon. Seharusnya jika semua komponen perangkat keras di dalam komputer seperti drive CD-ROM, kartu suara, jumlah soket RAM dll ada atau tidak dan jika ada apa komponen yang digunakan. Juga perlu diperiksa apakah memiliki ketentuan untuk menambahkan berbagai jenis kartu, dll.

Jika pembeli sudah mendapatkan beberapa komponen komputer seperti monitor, printer dan sebagainya, komputer bekas yang dibeli harus kompatibel dengan mereka. Saat ini mesin Pentium yang digunakan dan PC daya tersedia dengan harga yang sangat rendah. Tidak disarankan untuk membeli komputer bekas yang sudah sangat tua. Juga baik untuk mencari tahu apakah komputer bekas dilengkapi dengan garansi atau layanan yang dapat dipindahtangankan, jika demikian layak dibeli.

Pembeli seharusnya tidak membayar lebih karena komputer bekas terdepresiasi dengan kecepatan kilat. Ada banyak lelang online, yang dapat memberikan gambaran tentang berapa banyak orang yang siap membayar untuk komputer bekas. Sayangnya, tidak ada sumber yang terkenal atau tidak memihak untuk mengetahui harga komputer bekas.