Membangun Kepercayaan Dalam Bisnis Online

By | May 8, 2020

Ketika seseorang online untuk mencari produk atau layanan, mereka secara naluriah curiga. Ini bahkan berlaku untuk merek-merek besar dan multinasional. Kebanyakan orang cukup terdidik tentang cara kerja web, dan mereka mengerti bahwa siapa saja dapat membuat situs web. Bahkan jika bisnis Anda adalah Nike, orang-orang yang mengunjungi situs web Anda akan selalu mencari tanda-tanda bahwa Anda mungkin penipu.

Tentu saja, kecurigaan tidak pernah membantu ketika Anda mencoba mengamankan penjualan. Adalah tugas Anda untuk meyakinkan pelanggan potensial bahwa Anda dapat dipercaya. Sayangnya, mereka jarang memberi Anda lebih dari beberapa menit untuk meyakinkan Derajat Bisnis Online mereka bahwa Anda adalah bisnis yang sah dan bertanggung jawab yang dapat memenuhi semua janjinya.

Jika Anda menjual produk, pelanggan ingin benar-benar yakin bahwa Anda akan mengirim barang dengan cepat dan mereka akan diterima seperti yang dijelaskan. Jika Anda menjual layanan, calon klien Anda perlu percaya bahwa Anda dapat melakukan hal-hal yang Anda klaim.

Dalam kedua kasus tersebut, pelanggan seringkali perlu diyakinkan bahwa mereka dapat mempercayai Anda dengan perincian pembayaran rahasia mereka.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan betapa pentingnya bagi Anda untuk membangun kepercayaan di Internet jika Anda berharap untuk mengubah bisnis Anda private jualan di marketplace menjadi sukses. Baca terus untuk mengetahui mengapa kepercayaan itu begitu penting, konsekuensi buruk dari kesalahan, dan beberapa cara praktis untuk memperbaikinya.

Pelanggan Melihat Bisnis Online Anda Sebagai Asap dan Cermin

Bayangkan Anda sedang berjalan di jalan raya mencari buku-buku ketika Anda melihat tanda menempel di pintu. Di situ tertulis ‘Buku Murah Di Sini!’ dan jadi Anda masuk ke dalam, dengan singkat memperhatikan nama toko di bagian atas jendela.

Begitu masuk, Anda menyadari bahwa toko itu kosong. Tidak ada yang lebih dari tirai di sudut ruangan. Sebuah suara menggema dari belakangnya.

“Buku apa yang kamu cari?” itu booming.

Anda merespons ke udara.

“Ya, kami punya yang itu. £ 10 tolong.” Sebuah tangan merayap di tirai, menunggu untuk mengambil uang Anda.

Jika Anda seperti saya, Anda tidak akan cara menjadi star seller shopee memberikan uang Anda semudah itu! Anda belum melihat item, orang yang menjualnya kepada Anda, atau bukti apa pun bahwa ini adalah jenis bisnis yang dapat Anda percayai.

Tetapi ini adalah pengalaman yang sama yang didapat pelanggan ketika mereka memutuskan untuk berbelanja online untuk produk atau layanan. Mereka diharapkan untuk membayar sesuatu yang secara fisik belum mereka lihat, kepada seseorang yang tidak mereka ketahui.

Bisnis Anda mungkin jujur ​​dan terbuka. Anda mungkin memiliki produk terbaik di dunia dan layanan terbaik untuk mendukungnya. Tetapi semua orang mengatakan itu.

Mengapa pengunjung Anda harus percaya kepada Anda?

Tiga Fitur Membangun Kepercayaan Dari Bisnis Online Terbaik

Jika ada jawaban sederhana untuk pertanyaan kompleks membangun kepercayaan sebagai bisnis, itu adalah reputasi. Jika pelanggan potensial yang mengunjungi situs web Anda dapat membaca umpan balik dan komentar dari pelanggan yang puas, mereka akan lebih percaya diri pada kemampuan Anda untuk melakukan apa yang Anda klaim dan memberikan produk dan layanan berkualitas.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan kekuatan umpan balik pelanggan. Berikut ini hanya tiga untuk Anda mulai:

1. Gunakan Testimonial Pelanggan Di Situs Web Anda

Hal termudah untuk dilakukan adalah hanya mempublikasikan daftar panjang testimonial di situs web Anda dari pelanggan yang sudah ada. Jika Anda melakukan bisnis yang baik, Anda akan menerima banyak umpan balik positif secara alami, tetapi selalu meminta izin untuk menerbitkan ulasan bersama dengan beberapa informasi pelanggan.

Banyak bisnis online menerbitkan testimonial tanpa menyebutkan dari mana mereka berasal. Ini adalah cara yang sangat palsu dalam melakukan bisnis, dan mungkin akan menimbulkan lebih banyak kekhawatiran daripada tidak memiliki sama sekali.

Jadi apa yang Anda lakukan jika Anda tidak memiliki pelanggan yang ada untuk mengutip dan baru memulai bisnis Anda? Teknik yang bagus adalah dengan meminta organisasi dan individu online terkemuka untuk membantu Anda. Mungkin Anda bisa mengirim sampel gratis produk Anda ke blogger niche, dan meminta mereka untuk memberikan testimonial sebagai imbalan?

2. Mendaftar ke Situs Web Ulasan Independen

Setelah Anda lebih mapan, jangan berasumsi bahwa kebutuhan untuk membangun kepercayaan menghilang. Bahkan, ketika basis pelanggan Anda tumbuh dan Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk berkonsentrasi pada setiap pengunjung individu, bahkan dapat menjadi lebih sulit untuk menghabiskan waktu untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Ada banyak situs web eksternal dan direktori bisnis yang memasukkan ulasan bisnis, dan ini adalah alat yang hebat untuk membangun kepercayaan dan juga memenangkan pelanggan baru.

Di FreeIndex, direktori bisnis UK terkemuka, Anda dapat membuat daftar untuk bisnis Anda tanpa biaya. Profil publik ini akan berisi informasi tentang apa yang Anda lakukan dan bagaimana orang dapat menghubungi Anda.

Tetapi FreeIndex juga menawarkan kemampuan bagi pelanggan untuk mengirim ulasan dan meningkatkan peringkat keseluruhan Anda. Saat jumlah ulasan Anda meningkat, Anda dapat menambahkan lencana ke situs web Anda. Ini memiliki dua efek signifikan – Anda dapat menunjukkan kepada pelanggan potensial bahwa Anda telah menerima banyak umpan balik positif, dengan otoritas tambahan dari situs web independen.

Beberapa tempat hebat lainnya untuk mendapatkan ulasan bisnis Anda adalah Yelp dan Google Places.

3. Berikan Pelanggan Anda Suara Yang Dapat Didengar

Terakhir, jika Anda memiliki cukup banyak pelanggan untuk mendukungnya, mengintegrasikan diskusi dengan situs web Anda adalah cara yang sangat efektif untuk membangun kepercayaan.

Papan pesan, atau forum, memberi pengunjung kesempatan untuk memulai percakapan mereka sendiri tentang bisnis Anda, produk Anda, dan industri yang lebih luas. Ketika orang-orang ini mendiskusikan layanan Anda, pelanggan potensial dapat dengan cepat melihat bahwa Anda memiliki banyak pelanggan yang bahagia.

Tentu saja, memulai papan pesan membuka pintu untuk komentar negatif. Semoga, Anda tidak akan menerima semua ini! Namun, jika Anda melakukannya, jadikan peluang positif dengan menjadi profesional dan suportif. Bagaimanapun, ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada pelanggan potensial betapa cemerlang layanan pelanggan Anda!

Penyedia hosting web Anda biasanya dengan senang hati memberi tahu Anda opsi mana yang terbuka untuk Anda ketika meluncurkan forum di situs web Anda. Biasanya, Anda dapat memasang papan pesan seperti phpBB – yang gratis – secara otomatis dengan pemasang skrip yang disertakan dengan paket Anda.

Beberapa plugin juga tersedia untuk WordPress yang menawarkan fungsionalitas papan pesan. Anda dapat menjelajahinya di wordpress.org/extend/plugins/tags/forum.

Keamanan Untuk Bisnis Online Anda

Tentu saja, reputasi hanyalah satu sisi dari apa yang membuat bisnis online dapat dipercaya. Orang tidak hanya perlu percaya bahwa Anda dapat memberikan produk dan layanan hebat – mereka juga perlu mempercayai Anda dengan informasi rahasia mereka termasuk:

Data Kartu Kredit
Alamat Lengkap
Kata Sandi dan Login
Hal pertama yang diperiksa orang saat berpisah dengan data sensitif semacam ini adalah melihat fitur keamanan situs web Anda. Semua data rahasia harus dikirim melalui Lapisan Soket Aman, atau SSL. Cara Anda membuktikan sifat tepercaya Anda dalam hal informasi ini adalah dengan Sertifikat SSL.

Sertifikat SSL dikeluarkan oleh perusahaan yang menjamin proses keamanan yang Anda miliki. Penyedia hosting web Anda harus mendukung SSL, dan dapat membantu Anda mendapatkan Sertifikat SSL dengan sedikit biaya.

Meskipun ada cara alternatif untuk melakukan pembayaran online termasuk Paypal, Sertifikat SSL tidak lebih dari memberi tahu pelanggan bahwa data sedang ditransfer dengan aman. Ini memberi tahu mereka bahwa Anda adalah perusahaan yang tepercaya secara keseluruhan, bertanggung jawab atas cara Anda menjalankan bisnis online.

Jadilah Bisnis yang Nyata, Akuntabel, dan Terjangkau

Akhirnya, mungkin hal yang paling penting dari semua ketika membangun kepercayaan pelanggan adalah hanya menjadi orang yang nyata, bukan nama bisnis tanpa wajah tanpa koneksi ke dunia nyata.

Hampir tidak perlu dikatakan bahwa situs web Anda harus memberi tahu pengunjung segala yang mereka perlu tahu tentang siapa Anda dan bagaimana Anda dapat dihubungi. Dengan menerbitkan nomor telepon Anda, alamat surat, dan nomor registrasi perusahaan jika berlaku, pengunjung Anda dapat menghubungi Anda sebelum mereka melakukan pembelian, dan yakin bahwa mereka dapat menghubungi Anda jika terjadi kesalahan.

Ada banyak alasan mengapa orang menghindar untuk memberikan informasi semacam ini di situs web mereka. Beberapa orang berharap menerima panggilan gangguan saat mereka memasukkan nomor teleponnya secara online. Orang lain tidak suka gagasan untuk mempublikasikan alamat rumah mereka, tetapi tidak memiliki alamat bisnis untuk digunakan.

Ini adalah alasan yang bisa dimengerti, tetapi biarkan saja. Jika Anda ingin pelanggan memberi Anda kepercayaan mereka, Anda harus memberi mereka sesuatu sebagai imbalan.

Jadilah orang yang terbuka, jujur, dan pengunjung akan melihat bisnis Anda juga terbuka dan jujur. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda adalah manusia nyata yang dapat mereka percayai dan mereka akan selalu menaruh kepercayaan mereka pada bisnis online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *