Ketahui Cara Menentukan Biaya Berlian

Jika Anda berada di pasar untuk membeli berlian, Anda akan mempelajari semua tentang 4 C berlian; potong, warna, kejernihan dan karat. Tapi di benak pembeli rata-rata, ada “c” kelima yang mungkin paling penting dari semuanya: biaya berlian. Nah sebelum anda semakin paham tentang berlian melalui artikel Ketahui Cara Menentukan Biaya Berlian, sebaiknya segera cek Bali Silver.

Harga berlian sebenarnya ditentukan oleh sistem penilaian yang memperhitungkan potongan berlian, warna, kejernihan dan jumlah karatnya. Ada sebuah organisasi nirlaba bernama Gemological Institute of America (GIA) yang telah merancang sistem penilaian resmi berlian, dan karena sistem itu, berlian yang lebih banyak karatnya mungkin berharga lebih murah daripada berlian yang lebih kecil jika berlian yang lebih besar memiliki potongan rendah, kejelasan atau peringkat warna. Biaya juga ditentukan oleh pengecer.

Membeli Berlian Online.

Internet menyediakan banyak informasi tentang berlian, mendidik pembeli tentang nilai berlian berdasarkan ukuran, bentuk dan kejelasan- dan untungnya, biaya berlian diatur oleh pedoman industri. Ini berarti Anda dapat berbelanja batu permata berlian Anda secara online dengan keyakinan sebanyak Anda akan berbelanja perhiasan di pengecer lokal Anda, terutama jika Anda meluangkan waktu untuk mengetahui tentang biaya berlian sebelum memulai pencarian Anda untuk batu yang sempurna.

Panduan Biaya Berlian.

Setiap perhiasan menetapkan harga mereka sendiri untuk batu permata, cincin, kalung, dan barang-barang lainnya. Ketika berhadapan dengan biaya berlian, itu juga tergantung pada bentuk berlian. Bentuk “bulat cemerlang” akan cenderung lebih mahal daripada bentuk “zamrud” meskipun kualitasnya sama dan ukurannya sama.

Jika Anda memiliki anggaran minimal, seperti $500 atau kurang, Anda dapat mengharapkan untuk menemukan berlian dengan berat karat antara .15 dan .25, dengan emas 10-14k. Jika Anda berada di pasar dengan harga berlian $500 hingga $750, Anda dapat berharap dapat membeli berlian antara 0,20 dan 0,37 karat. Jika Anda mencari berlian 1 karat, Anda harus memperkirakan biaya berlian Anda berkisar antara $2000 dan $3500.

Dapatkan Berlian Paling Banyak untuk Uang Anda.

Ketika Anda meneliti biaya berlian, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan daripada hanya ukuran berlian. Ingatlah bahwa bentuk (potong) berlian akan sangat mempengaruhi harga berlian, serta kejernihan berlian. Anda bisa mendapatkan beberapa berlian yang lebih kecil dengan biaya lebih murah daripada berlian tunggal yang lebih besar karena kelangkaan menambang berlian berukuran lebih besar.

Terkadang sebuah berlian akan terlihat indah dengan mata telanjang, dan memiliki harga berlian yang masuk akal – tetapi mungkin memiliki peringkat yang lebih rendah untuk kualitas atau nada yang diberikan oleh GIA. Saat Anda berbelanja berlian, Anda harus memutuskan apa yang lebih penting bagi Anda; harga berlian, ukuran berlian, kualitasnya (peringkat yang diberikan oleh GIA), atau tampilannya saat dipakai!

Leave a Comment

Your email address will not be published.