Kepemimpinan yang Baik

By | March 31, 2020

Karakteristik kepemimpinan yang baik adalah sesuatu yang telah dipelajari selama bertahun-tahun dan melalui penelitian saya, saya telah menemukan pola yang sama dalam diri para pemimpin yang layak disebutkan dalam ringkasan. Tidak semua pemimpin memiliki sifat-sifat ini, tetapi berguna jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik.

Melalui penelitian saya telah menemukan sepuluh karakteristik kepemimpinan yang baik ini:

1.Vision

Pemimpin yang baik memiliki visi. Para pemimpin yang baik tahu ke mana mereka menuju dan mereka memimpin orang-orang ini menuju visi yang sama dengan yang mereka miliki untuk kehidupan mereka, sebuah komunitas, atau bahkan sebuah bangsa. Mereka 10 Karakteristik Kepemimpinan Teratas tidak hanya melihat hal-hal apa saja, tetapi hal-hal apa yang bisa terjadi.

2. Bergairah

Pemimpin yang baik bukanlah orang yang pasif. Mereka biasanya sangat bersemangat dalam apa pun yang mereka lakukan. Apakah itu olahraga atau bisnis, para pemimpin sangat fokus dan beberapa dari mereka bahkan dikonsumsi oleh hasrat mereka.

3. Bijaksana

Pemimpin yang baik itu bijak dan cerdas. Menjadi seorang pemimpin sering berarti bahwa mereka perlu membuat keputusan penting di berbagai titik dalam pelayanan mereka. Memiliki kebijaksanaan untuk membuat keputusan yang tepat sangat penting dalam memastikan keberhasilan organisasi.

4. Kasih sayang

Mereka memiliki belas kasihan untuk pengikut mereka. Sementara mereka mengerti bahwa mereka memiliki tujuan untuk dikejar, mereka terus melihat ke belakang dan memperhatikan orang-orang yang mengikuti mereka. Mereka bukan orang yang egois yang hanya memikirkan kebutuhan dan kemewahan mereka sendiri; mereka juga memiliki hati untuk orang-orang di bawah mereka juga.

5. Karismatik

Pemimpin yang baik adalah karismatik; mereka adalah orang-orang yang menarik dan mereka menarik orang kepada mereka dengan kepribadian mereka kolaborasi medan berkah yang bersinar. Apakah itu cara mereka berbicara, atau keunggulan yang mereka tuntut dari orang-orang; para pemimpin ini memiliki faktor-X yang membuat orang tertarik.

6. Komunikator yang Baik

Mereka sangat pandai berpidato dan berbicara. Mereka sangat berpengalaman dalam berbicara di depan umum dan mereka dapat mempengaruhi dan menginspirasi orang-orang dengan hal-hal yang mereka katakan. Dengan kemampuan ini, tidak mengherankan bahwa mereka biasanya dapat mengumpulkan pengikut yang baik.

7. Gigih

Mereka gigih dalam mencapai tujuan mereka. Mereka mengerti bahwa mencapai tujuan dipenuhi dengan kemunduran. Meski begitu, mereka melihat bahwa manfaat mencapai tujuan lebih besar daripada kemunduran yang mereka alami. Ini membuat mereka menjadi orang yang sangat gigih.

8. Integritas

Pemimpin yang baik memiliki integritas. Mereka memaksudkan apa yang mereka katakan, dan mereka mengatakan apa yang mereka maksudkan. Mereka adalah orang-orang yang menepati janji mereka dan mereka tidak memainkan permainan politik dua-wajah yang banyak orang lain lakukan. Dengan demikian, orang-orang menemukan mereka dapat dipercaya dan mereka memberikan komitmen mereka kepada para pemimpin ini sebagai hasilnya.

9. Berani

Mereka berani. Winston Churchill mengatakan bahwa keberanian adalah kebajikan yang menjadi sandaran semua kebajikan lainnya. Selain hanya memiliki mimpi pipa, para pemimpin yang baik cukup berani untuk mengejarnya. Ketakutan itu nyata, tetapi seorang pemimpin yang berani mengejar mereka meskipun ada ketakutan.

10. Disiplin

Pemimpin yang baik sangat disiplin dalam mengejar tujuan mereka. Sementara kebanyakan orang akan mudah teralihkan atau berkecil hati, para pemimpin yang baik mendisiplinkan daging mereka untuk tetap fokus dan tetap stabil di tengah situasi yang demikian.

Ini dia, sepuluh karakteristik kepemimpinan yang baik. Setelah membaca sepuluh karakteristik ini, Anda mungkin melihat bahwa Anda kurang dalam beberapa bidang dan kuat dalam bidang lainnya. Tetapi tidak masalah, ini bukan tentang menjadi sempurna, tetapi mengetahui di mana Anda kekurangan dan berusaha mengembangkan karakteristik itu dalam diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *