Kapan Mungkin Anda Membutuhkan Generator?

By | September 9, 2020

Banyak orang menganggap generator sebagai sesuatu yang digunakan oleh bisnis untuk menyalakan kantor, membangun lokasi, dan menyediakan pasokan listrik cadangan selama pemadaman. Namun, generator memiliki kegunaan yang jauh melampaui sektor komersial. Faktanya, generator bisa terbukti sangat berharga di rumah Anda secara permanen atau disewakan sementara.

Aplikasi Domestik Populer Untuk Generator

Penggunaan genset cummins yang paling populer adalah sebagai satu daya cadangan di sektor komersial, gangguan yang berkepanjangan terhadap pasokan listrik dari jaringan nasional dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang serius bagi rumah. Dengan melengkapi rumah Anda dengan generator, Anda akan memastikan bahwa ketika ada pemadaman listrik, Anda akan memiliki pasokan cadangan dalam keadaan siaga sehingga rumah Anda dapat terus menyala seperti biasa. Beberapa rumah tangga bahkan lebih memilih untuk mendapatkan listrik melalui generator, meskipun mereka terhubung ke jaringan nasional.

Selain itu, jika Anda merencanakan pesta besar atau berkumpul, generator mungkin berguna. Pertemuan malam hari di luar ruangan di musim panas akan membutuhkan pencahayaan, serta musik dan sound system. Menyewa generator di malam hari bisa menjadi cara termurah untuk menyediakan listrik bagi peralatan ini. Jika Anda mengadakan acara besar seperti pernikahan Anda mungkin memerlukan genset dengan watt yang lebih tinggi, terutama jika menghadirkan band dengan instrumen listrik yang cukup banyak.

Generator bahkan mungkin berguna saat liburan, jika Anda akan berkemah atau karavan. Menyambungkan generator ke karavan Anda bisa menjadi cara yang paling hemat biaya dan efisien untuk memberi daya pada fasilitas dasar, seperti ketel, penerangan, dan televisi atau radio kecil. Ini mungkin juga dapat memasok daya ke pemanas mini atau AC, yang bisa sangat berguna jika cuaca berubah menjadi dingin atau panas secara tidak terduga.

Generator Portabel Atau Genset?

Ketika Anda sudah yakin bahwa genset adalah yang Anda butuhkan, Anda harus membuat beberapa keputusan. Pertama, apakah Anda menginginkan genset portabel atau yang lebih besar? Generator portabel adalah pilihan terbaik untuk liburan, misalnya, sedangkan genset yang lebih besar – biasanya disingkat genset – lebih cocok untuk menyalakan rumah besar atau memasok listrik ke acara luar ruangan.

Selanjutnya, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin membeli atau menyewa generator. Jika Anda berencana untuk menggunakan generator secara teratur atau Anda tinggal di daerah yang sering mengalami pemadaman listrik, membeli bisa menjadi pilihan yang paling hemat biaya. Namun, persewaan genset mungkin merupakan pilihan terbaik untuk pesta atau acara besar, sementara generator portabel bisa menjadi investasi yang baik jika Anda pergi berlibur dengan karavan dan berkemah secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *