Jasa Anti Rayap Dengan tenaga profesional, Anda akan mendapatkan layanan pengendalian hama dengan harga yang terjangkau, dengan kualitas pekerjaan yang maksimal. Segera Hubungi Customer Yang Tertera

Rosh Hashanah adalah Tahun Baru Yahudi dan dianggap sebagai salah satu hari libur Yahudi yang paling penting. Di seluruh dunia, pengikut Yahudi merayakan Rosh Hashanah. Mereka melakukan ini dengan berkumpul di sinagoge untuk perayaan penciptaan Adam dan Khavah (Hawa), yang mereka yakini adalah manusia pertama di Bumi.
Perayaan Rosh Hashanah dirayakan dengan banyak makanan manis, seperti kue madu dan apel yang dicelupkan ke dalam madu. Orang Yahudi melakukan ini dengan harapan bahwa itu akan membawa “tahun yang manis”. Makanan simbolik lainnya yang sering ditemukan pada Rosh Hashanah adalah delima, wortel dan kepala ikan.
A. Kepala ikan melambangkan berada di atas bukan di bawah.
B. Delima melambangkan banyak, karena jumlah luar biasa dari biji yang ditemukan di dalamnya.
C. Wortel melambangkan dua hal yang sangat berbeda:
  1. Untuk orang Yahudi Ashkenazi, wortel melambangkan kata Yahudi “merren”. Merren lebih berarti. Untuk Tahun Baru, orang Yahudi makan wortel dengan harapan lebih banyak hal baik yang dapat ditemukan dalam hidup: lebih banyak kesehatan, lebih banyak kebahagiaan, dan lebih banyak kesuksesan.
  2. Untuk orang Yahudi Sephardic, wortel melambangkan ungkapan “Yikaretu Oyveychem”. Ini berarti “semoga musuhmu ditebang”. Orang-orang Yahudi ini berharap bahwa mereka yang tidak ramah terhadap mereka tidak berhasil dan mendapatkan keinginan mereka.
D. Challot, yang dibuat dengan madu dan kismis, adalah camilan manis lainnya pada hari libur. Sekali lagi, ini melambangkan tahun yang bahagia dan manis. Dekorasi di Challot, seperti burung, dapat mewakili burung merpati damai.
Rosh Hashanah berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari pertama Tishrei. Itu juga merupakan awal dari sepuluh hari pendamaian yang disebut Yamim Noraim, yang berakhir pada Yom Kippur. Orang Yahudi percaya bahwa pada Rosh Hashanah, umat manusia dihakimi. Namun, penghakiman pada saat itu dapat diubah. Pada hari-hari antara Rosh Hashanah dan Yom Kippur, orang-orang Yahudi dapat bertobat, meminta penebusan, dan menebus dosa-dosa mereka, yang dapat mengubah penghakiman Rosh Hashanah. Hanya setelah liburan, Yom Kippur telah berakhir, penghakiman telah diselesaikan.