Cara Mencari Job Menulis Artikel

By | June 5, 2020

Cara Mencari Job Menulis Artikel – Anda ingin mendapatkan uang hanya dengan memanfaatkan teknologi yang ada di genggaman Anda sembari tiduran atau duduk-duduk santai di rumah? Tentunya sangat bisa karena saat ini internet bisa menjadi sumber penghasilan Anda. Anda bisa mencoba peruntungan dengan mencari job menulis artikel.

Permintaan Jasa Penulis

Tahukah Anda bahwa saat ini permintaan jasa penulis ada banyak sekali peluangnya. Bahkan meskipun Anda masih pemula dalam dunia menulis, tak menutup kemungkinan Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan. Terlebih saat ini ada banyak situs yang sedang mencari orang untuk job menulis artikel yang tidak harus mensyaratkan Anda ahli dalam dunia jurnalistik. Anda pun masih tetap bisa menjadi seorang penulis lepas atau freelance.

Keuntungan Menjadi Penulis Freelance

Mungkin yang ada di dalam bayangan Anda pertama kali tentang menjadi seorang penulis freelance adalah keuntungan yang akan didapatkan bukan? Hal tersebut memang wajar karena menjadi penulis lepas memang hal yang mudah dan bisa menghasilkan uang. Apalagi jika Anda tahu keuntungan-keuntungan menjadi penulis freelance seperti berikut ini:

  1. Bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja
  2. Mudah untuk dipelajari
  3. Jika punya pekerjaan utama tetap tidak akan terganggu

Berapa Penghasilan dari Menjadi Penulis Freelance?

Setiap royalti yang akan diperoleh Anda sebagai seorang penulis artikel lepas atau freelance tentunya akan berdasarkan pada kualitas artikel yang Anda buat. Selain itu ada hal lain lagi yang akan mempengaruhi jumlah pendapatan yaitu jumlah artikel serta harga jual untuk setiap artikelnya.

Jadi misalnya Anda bisa menulis artikel dalam satu hari sebanyak 1 artikel berjumlah 1000 kata. Nah, sedangkan untuk rata-rata harga jual setiap artikel 1000 kata yang terdapat di sebuah website jasa penulis konten kisaran Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Dari sini saja pasti Anda sudah membayangkan keuntungannya sebanyak apa bukan? Dalam waktu satu bulan, maka Anda bisa memperoleh minimal uang Rp 750.000. Apalagi asumsi satu artikelnya bisa Anda kerjakan hanya dengan waktu singkat sekitar 2 jam. Sangat lumayan bukan?

Tips Cara Mencari Job Menulis

Bahkan jika Anda tahu bahwa peluang mendapatkan penghasilan tersebut bisa jauh lebih besar loh. Terlebih jika didukung juga dengan hasil artikel yang memiliki kualitas baik. Bisa juga Anda akan menjadi seorang penulis lepas dari salah satu blog tertentu yang membutuhkan.
Mungkin Anda juga akan bertanya-tanya bagaimana agar bisa menjadi seorang penulis dengan mencari job menulis artikel seperti di atas? Sangat mudah sekali di zaman yang serba canggih ini. Coba untuk memanfaatkan kuota internet Anda untuk mendaftar sebagai penulis lepas di sebuah situs yang nantinya akan memberikan royalty kepada Anda jika artikel yang Anda buat berhasil lolos.

Misalnya dengan mendaftarkan diri sebagai penulis di UC News, BaBe dan berbagai situs lainnya yang menyediakan lowongan tersebut. Jangan ragu untuk mencoba, sebab jika sekali saja ragu maka akan banyak keraguan yang lainnya datang menghampiri. Selain itu, jika Anda tidak berani mencobanya maka tentu Anda tidak akan tahu hasilnya.

Bukan hanya akan mendapatkan keuntungan berupa materi saja jika Anda mencari job menulis artikel. Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan banyak pengetahuan yang dikarenakan Anda akan dituntut untuk banyak membaca sehingga referensi dan wawasan Anda bertambah. Sangat tidak sia-sia bukan? Sudah mendapat uang mendapat pengetahuan pula.

Semoga artikel ini membantu Anda yang ingin mencari job menulis artikel untuk menambah penghasilan atau sebagai kerjaan sampingan. Selamat mencoba dan semoga berhasil menjadi seorang penulis yang handal.

One thought on “Cara Mencari Job Menulis Artikel

  1. Pingback: Cara Menulis Artikel Online Paling Mudah - RatuProperty.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *