4 Eksterior Mobil yang Paling Sering Dimodifikasi

By | July 19, 2020

kaca film mobil

Pastinya pemilik kendaraan sangat memperhatikan penampilan dari mobil mereka bukan, apalagi bagian eksterior mobil yang memang termasuk bagian paling luar dan memang dilihat oleh orang lain.

Memang pada dasarnya sejak pembelian pertama Anda sudah bisa pilah-pilih tampilan atau eksterior seperti apa yang diinginkan. Namun kembali lagi setiap orang memiliki preferensi berbeda terhadap kendaraan idaman mereka.

itulah mengapa tak jarang yang kemudian melakukan oprek atau utak-atik kembali tampilannya agar mendapatkan yang terbaik.

Pada dasarnya bukan hal yang mudah juga di dalam melakukan modifikasi tersebut, mengingat ada banyak sekali komponen yang harus diperhatikan. Mulai diantaranya adalah budget, mengingat jika berbicara mengenai biaya untuk modifikasi tidak ada habisnya.

Apalagi jika seandainya Anda mengandalkan onderdil yang benar-benar berkualitas untuk dapatkan hasil modifikasi terbaik bagi kendaraan Anda tersebut. Begitu juga dengan pemilihan bengkel juga harus diperhatikan, karena memang belum tentu semua bengkel bisa mewujudkan modifikasi sebagaimana yang Anda harapkan.

Jenis modifikasi eksterior mobil paling disukai masyarakat, diantaranya adalah:

Bagian kaca film mobil

Kaca film pada kendaraan ini pada dasarnya memang termasuk sebagai komponen penting yang melindungi Anda dari rasa panas yang disebabkan oleh cahaya matahari yang masuk kedalam kabin kendaraan.

Hendaknya Anda bisa memilih untuk menggunakan kaca film yang tingkat kegelapannya kurang dari 60 persen pada bagian kaca samping. Sedangkan untuk kaca bagian depannya bisa memakai model yang clear.

Karena model atau jenis yang satu ini nantinya tidak akan menganggu visitabilitas ketika mengemudi. Dengan modifikasi kaca ini akan memberikan kenyamanan, baik itu bagi pengemudi maupun penumpang Anda juga.

Bagian velg dan juga ban

Selanjutnya jenis modifikasi pada kendaraan roda empat lainnya yang bisa Anda lakukan adalah pada velg dan juga ban. Dalam memilih velg ini sangatlah penting, apalagi bagi Anda yang tergolong menyukai tampilan mobil lebih sporty.

Seperti diantaranya adalah kendaraan balap. Sudah banyak diantara body kit yang sekarang dijual di pasaran. Hendaknya jika ingin mengganti ban sendiri, maka jangan memakai yang ukurannya terlalu berat dan lebar, karena akan sangat menganggu kenyamanan di dalam berkendara.

Pada bagian headlamp

Headlamp ini tak hanya digunakan sebagai sarana utama di dalam mempengaruhi penglihatan atau pencahayaan. Melainkan juga sangat berdampak pada penampilan kendaraan Anda. Untuk itu sangat dianjurkan bagi Anda di dalam mengganti bagian headlamp ini dengan yang baru.

Seperti produk yang memang cukup banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah headlamp LED, lampu LED ini terbilang lebih tajam dan juga awet, memberikan kesan yang gahar pada kendaraan Anda.

Modifikasi bagian cat mobil

Ada kalanya pastinya pemilik kendaraan bisa dengan tampilan warna mobil yang itu-itu saja, sehingga membutuhkan kreasi warna yang lebih baru. Anda bisa mengganti bagian catnya tersebut ataupun dengan mengandalkan sticker dengan motif-motif tertentu yang cantik, ini sangat bagus untuk memberikan kesan yang lebih fresh pada kendaraan tersebut.

Coba terapkan sendiri, namun tetap menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Beli aksesoris untuk modifikasi eksterior mobil tersebut sangatlah mudah, karena Anda bisa mendapatkannya secara online lewat Rumah Modifikasi, langsung saja cek di situs resminya, ada banyak sekali pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *