Bisnis adalah suatu usaha yang di lakukan oleh beberapa orang untuk membngun perekonomian yang lebih baik, sebelum memulai bisnis tentunya kita harus memiliki modal ataupun pengetahuan mengenai apa itu bisnis, untuk kamu yang ingin tau perihal bisnis, silahkan kunjungi ngobrolbisnis.id yang membahas seputar informasi mengenai bisnis. Di era modern ini, perangkat teknologi tinggi yang sangat mahal seperti komputer dapat diganti dengan yang lebih murah. Komputer murah semacam itu kebanyakan datang dalam bentuk komputer bekas. Komputer bekas dapat ditemukan berlimpah di gudang komputer bekas di berbagai tempat, bahkan di area lokal tempat tinggal calon pembeli. Namun tidak ada jaminan kualitas saat membeli komputer bekas. Pembeli harus mengambil risiko pribadinya sendiri dengan melakukannya. Tetapi, jika pembeli siap untuk menghabiskan sejumlah uang dalam meningkatkan level komputer yang digunakan dan juga beberapa waktu memeriksa kualitas komputer yang digunakan sebelum membeli, itu akan menyelamatkannya dari kerugian. Komputer bekas dapat menghemat banyak uang bagi pembeli jika dibandingkan dengan membeli komputer baru. Ada banyak yang tidak mampu membeli komputer baru seperti siswa yang tidak memiliki sumber pendapatan tetapi pasti membutuhkan komputer. Bagi orang-orang seperti itu, komputer bekas menjadi anugerah.

10 Tips Yang Harus Di Perhatikan Saat Membeli Komputer Bekas

Juga, komputer bekas tidak selalu berupa komputer bekas. Mereka juga dapat disertifikasi ulang atau diperbaharui komputer. Komputer yang diperbaharui atau disertifikasi ulang adalah yang, yang diperiksa untuk setiap kesalahan, jika ada yang diperbaiki dan dijual dengan jaminan memastikan kondisi kerja komputer menjadi sempurna. Oleh karena itu, komputer semacam itu dianggap sebagai bentuk paling aman untuk membeli komputer bekas. Komputer yang diperbaharui dapat dibeli dari banyak toko online dengan harga yang sangat murah. Pabrikan komputer yang berkualitas juga menjual komputer yang disertifikasi atau diperbaharui semacam itu. Namun, langkah-langkah tertentu perlu diambil saat membeli komputer semacam itu.

Aspek utama yang harus dipertimbangkan saat membeli komputer bekas atau diperbaharui adalah mencari komputer bermerek yang bagus. Ada berbagai perusahaan yang menjual komputer bekas atau komputer yang diperbaharui. Alasan utama untuk memilih yang bermerek adalah bahwa ia datang dengan garansi dan juga pembeli dapat memastikan bahwa suku cadang yang digunakan memiliki kualitas yang baik.

Sementara membeli komputer bekas atau yang diperbarui dokumen perangkat lunak terkait, lisensi dan dokumen harus diperoleh dari penjual karena ini akan menghindari komputer curian yang ditularkan sebagai komputer bekas ke pembeli. Jika mungkin bekerja selama beberapa waktu pada komputer yang digunakan akan menentukan efisiensinya. Sebagian besar dealer terkenal akan memungkinkan pembeli untuk menggunakan komputer untuk periode yang lebih pendek untuk memeriksa kualitas sebelum membeli.

Sambil memeriksa efisiensi komputer yang digunakan, ada baiknya untuk memeriksa apakah proses booting lancar, karena sebagian besar masalah terjadi saat booting dan juga untuk memeriksa semua driver suara, video, grafik, monitor, mouse, keyboard dll. Drive CD dan hard disk juga perlu diperiksa. Aspek lain adalah sistem dukungan yang ditawarkan untuk komputer bekas baik teknis atau non-teknis, kemampuan staf pendukung dan jumlah staf pendukung yang menentukan kualitas layanan yang ditawarkan. Jika pembeli tidak puas, ia dapat dengan baik memikirkan pilihan lain.