Memilih Apartemen Di Bali

Kehidupan ini semakin hari semakin berkembang. Tidak hanya dari sisi trend dan mode, namun juga dari sisi kepadatan penduduk. Hal tersebut sedikit banyak akan membuat persediaan tanah menjadi minim. Bisa dibuktikan di kota-kota besar negara ini saja mencari tanah atau lahan yang cukup luas untuk dibangun rumah di atasnya bukanlah hal yang mudah sehingga akhirnya harus ada solusi jitu untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satu tawaran yang diberikan untuk menyelesaikan masalah di atas adalah dengan adanya bangunan apartemen. Apartemen saat ini banyak menjadi alternatif untuk mengatasi masalah kepadatan penduduk. Di saat lahan susah dicari, kalaupun ada terkadang dalam ukuran yang sangat sempit, maka berbagai jenis dan model apartemen kemudian ditawarkan kepada Anda untuk dijadikan alternatif tempat tinggal.

Berbagai daerah potensi wisata saat ini banyak menawarkan apartemen. Tidak terkecuali daerah Bali. Selain banyaknya hotel dan rumah ada juga berbagai jenis apartemen di sana. Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif untuk beristirahat. Selain dekat dengan potensi wisata, apartemen di Bali juga ada yang dijual dengan harga yang cukup miring. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi wisatawan. Apalagi, ditambah dengan pelayanan yang tidak kalah baik dengan hotel, apartemen tersebut semakin memikat hati para wisatawan. Namun, sebenarnya ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih apartemen di samping dari sisi harga dan pelayanan. Berikut ulasannya:

Lokasi

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih apartemen adalah lokasi. Mempertimbangkan lokasi harus diprioritaskan karena Anda tidak akan hanya berada di apartemen, namun juga butuh untuk keluar untuk bekerja dan lain sebagainya. Jika Anda kebetulan tinggal di Bandung dan memutuskan untuk membeli apartemen di Bali, maka hal yang perlu Anda perhatikan adalah dari sisi fasilitas umumnya seperti bank ataupun swalayan. Hal tersebut bertujuan untuk membuat Anda nyaman saat berlibur dan lain sebagainya. Selain dekat dengan fasilitas umum, karena Bali adalah daerah wisata, maka pikirkan juga jarak antara apartemen Anda dengan lokasi wisata. Usahakan untuk tidak membeli apartemen yang sangat jauh sehingga nantinya Anda akan kesusahan saat hendak berkunjung ke tempat wisata.

Fasilitas

Selain dari sisi lokasi, Anda juga harus memprioritaskan sarana dan prasarana yang terdapat di apartemen. Mengingat terkadang Bali udaranya cukup panas, maka usahakan untuk memilih apartemen yang lokasinya tidak jauh dari area hijau sehingga Anda akan tetap bisa merasakan kesejukan. Selain itu, paru-paru Anda juga akan sehat karena mendapatkan jenis oksigen yang baik. Selain itu, usahakan untuk memilih apartemen yang terjaga dengan baik dari sisi keamanannya karena Anda tidak akan pernah tahu kapan bahaya mengancam Anda dan barang-barang Anda.

Status tanah

Status tanah nampaknya juga sangat penting untuk Anda pikirkan. Khususnya untuk Anda yang bukan asli orang Bali dan ingin berinvestasi di tempat tersebut karena jika ternyata status tanah dari apartemen yang Anda tempati adalah sewa, maka tentu akan membebani Anda setiap bulannya untuk membayar sewa tersebut. Terlebih, jika ternyata itu adalah tanah sengketa. Pasti akan lebih mempersulit Anda kedepannya. Selain itu, yang perlu Anda perhatikan juga adalah usahakan lokasi apartemen Anda tidak berada di atas tanah resapan air karena bisa terjadi banjir saat hujan besar. Belum lagi dengan banyaknya genangan yang akan sangat merepotkan Anda saat bepergian.

Pahami pengembang

Dibandingkan dengan kota Bandung yang telah lebih dahulu menawarkan jenis apartemen, maka untuk Anda yang ingin memiliki apartemen di Bali juga harus memahami secara jelas terkait pengembang yang membangun apartemen di kota tersebut. Hal tersebut disebabkan karena memang saat ini masih ditemui banyak pengembang nakal yang menawarkan harga yang murah dengan cara indent kepada calon pemilik apartemen, namun pada kenyataannya apartemen yang dimaksud sudah jadi dan tidak sesuai dengan kesepakatan awalnya. Bahkan, yang lebih parah lagi ada pengembang yang menghilang setelah berhasil mendapatkan dana yang telah diberikan oleh pembeli. Akhirnya, pembeli pun direpotkan untuk mencari pengembang tersebut bahkan tidak jarang ada yang melaporkannya ke pihak kepolisian.

Memilih lokasi yang terdapat CCTV

Salah satu yang penting untuk Anda pikirkan saat ini adalah terkait keamanan Anda dan orang sekitar Anda. mengingat banyaknya kejahatan dan tindakan criminal yang terjadi di negara ini, maka saat membeli apartemen, pastikan bahwa apartemen yang akan Anda tempati tersebut terpasang CCTV di dalamnya sehingga nantinya Anda tidak perlu khawatir jika ada pencuri ataupun orang yang tengah berniat jahat pada Anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai tips memilih apartemen di Bali yang perlu Anda pertimbangkan dan jadikan acuan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba. Dapatkan apartemen terbaik dengan fasilitas yang terbaik. Tentunya tetap dengan harga yang terjangkau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *