Faktor Kepercayaan dan Harapan Untuk Bangsa

Hasil gambar untuk bangsa

Komunikasi

Tidak bisa dipungkiri bahwa komunikasi merupakan hal yang paling penting. Sebagai Negara yang banyak dikunjungi oleh turis asing, hitungannya masyarakat Indonesia masih cukup rendah yang paham dan mengerti akan bahasa asing atau bahasa inggris. Padahal komunikasi menjadi modal yang sangat penting dan bisa menjadi bahan jualan yang paling utama bagi sektor pariwisata. Kendala bahasa masih menjadi masalah terbesar dan menjadi konsen terbesar sektor pariwisata. Contohnya saja Bali, telah berhasil membawa bahasa asing untuk dipelajari oleh masyarakatnya tanpa menghilangkan budaya aslinya. Sehingga turis dan para wisatawan menjadi lebih mudah dan nyaman ketika berkunjung. Harapan untuk Indonesia selanutnya tentu membawa bahasa asing bisa dikuasai oleh masyarakat Indonesia tanpa menghilangkan budaya asli Indonesia.

Promosi

Terakhir, dibandingkan Negara lain Indonesia sebenarnya masih masuk kedalam promosi yang biasa saja. Hal ini sebenarnya menjadi strategi marketing yang bisa membantu mengenalkan pada dunia luar bahwa Indonesia indah. Padahal promosi Indonesia sebenarnya sudah sangat baik namun belum maksimal.

Deretan masalah diatas memang seringkali menjadi masalah besar untuk sektor pariwisata. Masalah ini tentu harus ditangani ataupun harus diatasi sehingga masalah tersebut tidak mengakar. Dengan diatasinya masalah ini anda bisa membantu untuk memajukan Indonesia dan menjadikan Harapan untuk Indonesia lebih mudah terwujud.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *