Bisnis Ibu Rumah Tangga

Terkadang menjadi ibu rumah tangga sangat jenus jika anak yang dimilikinya sudah besar dan sudah memiliki aktifitas sendiri – sendiri. Hal tersebut tidak jarang membuat para ibu rumah tangga merasa ada yang kurang, apalagi bagi ibu rumah tangga yang dahulunya memiliki kesibukan kerja dikantoran.

Bisnis ibu rumah tangga kali ini akan kita bahas sesederhana mungkin dan menggunakan fasilitas yang ada pada rumah seperti dapur, perabotan rumah tangga dan perlengkapan yang lainnya.

Bagi ibu rumah tangga yang sudah terbiasa bekerja dan ingin membantu kondisi ekonomi keluarga, bisnis rumahan adalah pilihan terbaik.

bisnis ibu rumah tangga

Menjalankan bisnis rumahan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan tinggal di rumah, tapi tentu akan lebih merepotkan karena harus melakukan banyak hal.

Berikut 4 Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Simpel

1.    MLM Produk Kosmetik
Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang hampir tidak bisa dipisahkan. Betapapun sibuknya seorang wanita karier atau ibu rumah tangga akan selalu memperhatikan masalah kecantikan dan perawatan diri. Menjual produk kecantikan merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga.

Bisnis ini banya dipilih oleh ibu rumah tangga karena tidak perlu membuat katalog, tidak perlu membuat sistem, hanya fokus membeli untuk digunakan dan dijual kembali juga dapat untung serta melakukan recrutment terhadap downline yang akan menjadi team dalam penjualan tersebut.

Bisnis MLM adalah satu-satunya model bisnis yang memberikan banyak manfaat bagi setiap anggota, tentunya dengan beberapa kriteria sesuai dengan aturan bisnis Multi Level Marketing yang sehat. Setiap penjualan membuat anggota maka dia akan komisi, dan setiap kali penjualan downline-nya kemudian upline dan downline juga akan mendapat komisi, dan seterusnya. Ya, kurang lebih seperti itu.

2.    Bisnis Makanan atau Camilan
Kita semua pasti sepakat bahwa bisnis makanan adalah salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah mati. Makanan adalah kebutuhan dasar manusia dan akan selalu dicari, karena itulah pengusaha makanan tidak pernah kehilangan pasar. Namun, meski usaha makanan selalu dicari, bisnis ini juga harus dikemas dan dipromosikan dengan cara yang unik dan menarik.

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam memasak, maka peluang bisnis makanan bisa menjadi pilihan yang baik. Makanan di sini bisa menjadi makanan pokok (nasi, lauk pauk, sayuran) atau makanan ringan, tergantung dari potensi bisnis makanan yang ada disekitar Anda.

3.    Membuka Warung Makan Atau Catering
Jika tempat tinggal Anda berada di sekitar kantor, kampus, atau area tempat orang sering pergi, maka peluang bisnis warung makan akan sangat menguntungkan. Pelajar dan pegawai kantor pasti akan menemukan tempat makan siang setiap hari. Tengok saja restoran atau warteg setiap makan siang, pastinya tidak pernah sepi.

Manfaat tiap porsi makanan yang dijual biasanya tinggi. Bahkan menurut beberapa orang, manfaat bisnis makanan warteg bisa mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per hari. Keuntungan bulanan dikalikan 30 hari.

4.    Usaha Kerajinan Tangan
Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan membuat kerajinan tangan maka ini bisa menjadi peluang bisnis dan menghasilkan uang. Menurut saya bisnis kerajinan sangat potensial, apalagi bila lokasi anda berada di daerah wisata, dimana ada banyak turis lokal atau turis mancanegara yang selalu datang kesana.

Produk kerajinan unik biasanya memiliki nilai jual tinggi. Selain membantu mempromosikan budaya lokal dengan kerajinan tangan ke wisatawan, Anda juga bisa menghasilkan uang dari penjualan kerajinan.

Ketika saya berlibur ke Jogja, saya menemukan banyak kerajinan unik dan saya tertarik untuk membelinya. Misalnya gelang dari tempurung kelapa, cincin perak yang unik, baju bola batik, blankon unik, dan lain-lain. Beberapa barang yang saya beli, meski saya tidak akhirnya memakai dan hanya dijadikan hiasan.

Meski lokasinya tidak berada di kawasan wisata, peluang bisnis kerajinan tangan masih bagus. Namun, kerajinan yang Anda buat pasti memiliki keunikan, nilai artistik, sekaligus memberi manfaat bagi pembeli.

Itulah bisnis ibu rumah tangga https://kudo.co.id/blog/bisnis-ibu-rumah-tangga yang dapat anda jadikan referensi sebagai pilihan alternatif pada saat anda sebagai ibu rumah tangga untuk mendapatkan kegiatan yang positif dirumah anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *