Apa yang Harus Ketahui Wanita Tentang Pekerjaan Dalam Mobil Mereka

Menurut Sensus Kendaraan Bermotor pemerintah Australia, per Maret 2008 terdapat 15,3 juta kendaraan bermotor yang terdaftar di negara itu. Hanya dalam 5 tahun, antara tahun 2003 dan 2008, jumlahnya meningkat 13,9%. Semua orang menyukai mobil mereka, baik pria maupun wanita, dan ada banyak wanita yang mengendarai mobil yang mengandalkan mekanik profesional agar mobil tetap berjalan lancar.

Dengan sebuah mobil datang tanggung jawab dan salah satu dari tanggung jawab itu adalah memastikan mobil dirawat dengan baik. Itu membutuhkan lebih dari sekadar menjaganya diisi bensin atau mengganti oli secara berkala. Wanita harus memiliki pemahaman dasar tentang terminologi otomatis dan mengenali tanda-tanda kesulitan berkembang.

Perbaikan Otomatis Bukan Lelucon

Ada banyak lelucon yang menjadikan perempuan dan mobil sebagai topik pembicaraan. Sebenarnya, lelucon itu lebih tentang stereotip wanita yang memiliki sedikit pengetahuan tentang aspek mekanis minicon. Kemungkinan banyak pria akan sangat terkejut mengetahui berapa banyak wanita telah memastikan mereka akrab dengan dasar-dasar mekanika otomatis sehingga mereka dapat mengenali masalah sebelum menjadi serius. Pemeliharaan preventif dan perbaikan awal seringkali dapat menghemat ribuan dolar di toko mekanik.

Sebenarnya itu adalah pemeliharaan preventif dan perilaku mengemudi preventif yang dapat meminimalkan kemungkinan mobil Anda mogok. Misalnya, Anda harus mencoba menghindari melakukan perjalanan otomatis rutin yang memerlukan kurang dari 10 menit berkendara. Butuh lebih dari sepuluh menit bagi mesin untuk menghilangkan uap air yang diciptakan oleh mesin pemanas. Air yang tidak dihilangkan akan mengumpulkan dalam mesin dan mempromosikan karat dan bahkan membuat jalan ke oli di mana ia menghambat kemampuan oli untuk melumasi mesin.

Itu sebabnya Anda akan mendengar pemilik mobil menyombongkan diri bahwa mobil telah dikendarai terutama di jalan raya untuk jangka waktu yang lebih lama!

Berbicara tentang cairan seperti air, ada lebih banyak minyak yang bisa diganti di dalam mobil. Wanita perlu memastikan cairan transmisi disiram dan cairan baru ditambahkan setidaknya setiap 60.000 mil. Cairan diferensial juga harus diubah secara bersamaan. Ini akan membuat drivetrain bekerja dengan baik dan mencegah keausan transmisi dini karena cairan kotor.

Sangat disayangkan berapa banyak mesin yang hancur karena pengemudi tidak mengenali gejala dari masalah yang berkembang. Mobil Anda “berbicara” kepada Anda dalam bahasa sendiri dan Anda hanya perlu mendengarkan apa yang dikatakannya untuk mencegah masalah atau untuk menghentikan masalah menjadi lebih buruk. Jadi bahasa apa yang digunakan mobil?

* Lampu engine yang menyala dapat menunjukkan masalah manajemen engine

* Uap yang keluar dari bawah kap mengindikasikan kemungkinan kebocoran cairan pendingin, waterpump rusak atau termostat.

* Lampu oli menyala menunjukkan tekanan oli turun

* Rem yang “remas” saat pedal berjalan terlalu jauh ke lantai (semoga tidak semua jalan!) Mungkin berarti minyak rem rendah

* Suara klik ketukan dan ketukan dari engine mungkin mengindikasikan clearance katup atau masalah mesin atau

Dengan kata lain, suara yang Anda dengar dan lampu yang tiba-tiba menyala memberi tahu Anda ada masalah yang perlu segera diperhatikan.

Wow! Apa artinya?

Mesin yang terlalu panas adalah masalah yang sangat serius yang harus segera diperiksa oleh mekanik seluler. Bahkan, jika lampu engine Anda menyala atau ada tanda-tanda uap datang dari mesin, hal terbaik untuk dilakukan adalah menepi dan meminta bantuan. Jika Anda tidak langsung mematikan mesin dan terus mengemudi, ada kemungkinan Anda akan menghancurkan mesin. Ketika mesin menjadi terlalu panas, paking kepala silinder dapat gagal dan dalam keadaan ekstrim blok dapat retak antara lain dan Anda mungkin harus mengganti mesin jika itu terjadi.

Orang-orang yang memiliki pengetahuan dasar tentang mesin seringkali dapat mengatur untuk membawa minicon mobil ke bengkel terdekat dengan menambahkan air ke radiator jika overheating disebabkan oleh radiator atau selang yang bocor. Tetapi mesin bisa kepanasan karena sejumlah alasan lain dan jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan maka lebih baik berhenti mengemudi dan mendapatkan bantuan.

* Sinyal elektronik salah

* Radiator yang tersumbat atau bocor

* Pendingin rendah

* Termostat rusak, macet, atau bocor

* Masalah Kepala Cylinder

Jelas beberapa masalah jauh lebih mudah untuk diperbaiki daripada yang lain. Namun yang penting untuk dipahami adalah bahwa ketika lampu mesin menyala ada masalah yang harus diperbaiki atau mesin bisa hancur.

Terkadang Anda mendapat peringatan dini bahwa mesin akan terlalu panas sebelum lampu dash menyala. Misalnya, Anda melihat genangan cairan di bawah mesin di lantai garasi. Anda tidak boleh mengabaikan tanda seperti ini sampai Anda menentukan dengan tepat apa itu dan dari mana asalnya.

Tidak semua genangan mengindikasikan masalah. Misalnya, jika Anda hanya mengendarai mobil dan memiliki AC di atasnya maka genangan air mungkin terbentuk di bawah mobil dari pengusiran kondensasi dan air. Tapi genangannya akan kecil dan akan muncul di bawah AC. Jika Anda berjalan ke mobil Anda dan berkata, “Wow! Dari mana semua air itu berasal?” maka ada kemungkinan radiator Anda bocor.

Percakapan Dua Arah

Wanita juga harus memahami pentingnya perawatan rutin pada kendaraan. Tidak hanya akan membantu memperpanjang umur mobil Anda, pengetahuan akan meningkatkan komunikasi dengan mekanik. Misalnya, jika Anda mengganti oli secara teratur dan mengetahui bahwa oli tersebut tidak menggunakan oli, maka mekanik yang tidak jujur ​​tidak akan dapat meyakinkan Anda untuk mengeluarkan uang untuk memperbaiki masalah oli yang tidak ada.

Wanita juga perlu belajar bahasa dasar mekanik. Ketika dia menghampiri Anda dan berkata, “ABS Anda perlu diperbaiki”, ada baiknya mengetahui apa yang ia bicarakan. Ada banyak akronim yang digunakan dalam bisnis perbaikan otomatis dan mereka akan muncul di faktur Anda. Istilah ini digunakan seperti bahasa kedua oleh mekanik. Ini hanya contoh.

* ABS – sistem pengereman anti penguncian

* ATF – cairan transmisi otomatis

* ECM – modul kontrol mesin

* EGR – resirkulasi gas buang

* BCM – modul kontrol tubuh

* SRS – sistem penahan keselamatan

* PCM – modul kontrol Powertrain

Ada ratusan akronim seperti ini dalam bisnis perbaikan mobil.

Sangat disarankan agar setiap orang memiliki mekanik reguler yang dapat mereka percayai untuk berbicara dengan jujur ​​dan cerdas tentang masalah mobil. Layanan perbaikan mobil yang andal dapat menghemat pemilik mobil secara harfiah ribuan dolar. Itulah alasan mengapa begitu banyak orang sibuk menggunakan mekanika seluler yang membuatnya nyaman untuk mengakses layanan perbaikan dan pemeliharaan mobil yang andal dan berkelanjutan.

Dalam pengetahuan adalah kekuatan! Wanita yang memahami cara kerja bagian dalam mobil beroperasi, dan bahasa mobil, memiliki kekuatan untuk berbicara dengan seorang mekanik dalam percakapan dua arah. Ketika mekanik mengatakan ABS atau EGR atau PCM perlu bekerja, Anda akan dapat mengatakan … mari kita bicarakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *