7 Tips Untuk Membuat Kue Kering Lezat

 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tidak sedikit orang yang mulai sibuk mempersiapkan ragam kue kering sebagai sajian maupun hantaran guna orang terdekat. Tak melulu membelinya di toko kue, namun tidak sedikit juga yang menyediakan waktunya untuk menciptakan kue Lebaran di rumah. Meski begitu, menciptakan kue kering ternyata tak semudah yang dibayangkan. Salah tidak banyak saja, hasil jadi kue bakal bantat, keras, bahkan gosong sehingga tidak cukup menarik ketika disajikan. Hal berikut yang membuat tidak sedikit orang kerepotan saat menciptakan kue kering. Tak butuh khawatir, sebab kami mempunyai sejumlah tips yang mesti diperhatikan supaya hasil jadi kue kering buatanmu lebih garing dan tentunya lezat.

  1. Memilih tepung terigu yang tepat

Untuk menghasilkan kue kering yang renyah ketika digigit, usahakan pakai tepung terigu protein rendah yang mempunyai mempunyai sifat garing ketika diolah. Di samping itu, rendahnya kadar gluten menciptakan tepung tak gampang menyerap air sampai-sampai hasil jadi kue pun bakal lebih renyah dan awet.

Bila tak mempunyai persediaan tepung berprotein rendah, anda dapat menggantinya dengan tepung berprotein rendah yang dibaur sedikit tepung maizena. Bedanya, gabungan tepung berprotein rendah ini bakal menghasilkan kue kering yang renyah dan tidak banyak lembut.

  1. Memperhatikan resep dengan seksama

Saat menciptakan kue kering, usahakan untuk mengekor setiap dosis bahan dan tahapan yang tercantum pada resep yang bakal dibuat. Jangan menakar bahan cocok feeling sebab dapat mengakibatkan hasil jadi kue bantat, terlampau mengembang, bahkan keras ketika disantap. Bagi itu, sebelum menciptakan kue, ukur setiap bahan dan tempatkan dalam mangkuk supaya proses penciptaan kue kering lebih lebih maksimal.

  1. Jangan membaur terlalu tidak sedikit topping

Seringkali kita menggabungkan  kue kering dengan topping atau ragam isian laksana cokelat atau selai buah. Meski bisa memperkaya rasa, terlalu tidak sedikit topping atau isian akan menciptakan tekstur kue kering menjadi basah dan lembek. Tekstur lembek berikut yang akan menciptakan kue kering gampang melempem ketika disajikan.

  1. Gunakan telur yang segar

Saat menciptakan kue kering, tidak boleh pernah memakai telur yang telah ditabung selama sejumlah hari di dalam kulkas. Telur yang dingin akan menciptakan adonan kue sulit tercampur, serta tidak mengembang sempurna ketika dipanggang. Berlaku pun untuk bahan lainnya, usahakan pakai bahan-bahan segar dan bersuhu ruang supaya hasil jadi kue renyah dan mengembang sempurna.

  1. Jangan langsung memanggang adonan

Sebelum mencetak adonan kue kering, usahakan simpan adonan di dalam wadah tertutup sekitar satu hingga tiga jam sampai mengembang. Proses ini akan menciptakan pengembang kue bekerja lebih maksimal sampai-sampai hasil jadi kue renyah dan tidak bantat. Di samping itu, ‘mengistirahatkan’ adonan selama sejumlah jam akan menciptakan cita rasa kue lebih keluar.

  1. Menambahkan tidak banyak garam

Seperti yang sudah diketahui, garam bermanfaat untuk memperkuat rasa manis pada makanan, tak terkecuali kue kering. Di samping menonjolkan rasa manis kue kering, menambahkan sejumput garam pada adonan kue akan membuat rasa gurih yang lezat.

  1. Memperhatikan suhu oven

Saat memanggang kue kering, pakai suhu oven kira-kira 160-170℃. Suhu yang terlampau panas akan menciptakan tekstur kue keras tetapi masih mentah di unsur dalamnya.

Tak melulu suhu oven yang mesti diperhatikan, usahakan tidak boleh terlalu tidak jarang membuka tutup oven saat memeriksa kematangan kue. Oven yang terlampau sering dimulai akan mengakibatkan suhu di dalamnya tidak stabil, sampai-sampai kue tidak bakal mengembang sempurna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *