3 Poin Penting Dalam Memilih Jasa Asuransi

 

Diperkirakan, penyakit jantung telah menyebabkan 17,3 juta kematian tiap tahunnya. Angka kematian dampak penyakit jantung tersebut diduga akan terus meningkat sampai mencapai 23,3 juta pada tahun 2030. Di samping itu, penyembuhan untuk penyakit jantung pun sangat besar. Untuk satu kali operasi, ongkos yang dibutuhkan minimal sebesar Rp50 juta! Mungkin untuk Anda yang memiliki tidak sedikit uang, urusan ini tidak menjadi masalah, namun, bagaimana bila penyakit ini menyerang orang-orang yang dapat dikatakan tidak memiliki banyak aset atau uang? Tentu akan paling menyulitkan. Lalu apa penyelesaian dari masalah ini tanpa mesti menguras aset? Tidak lain dan tidak bukan ialah menggunakan asuransi kesehatan semisal asuransi simplr.

Layanan ini akan menyerahkan Anda sebuah proteksi pembiayaan saat harus menjalani penyembuhan yang jumlah biayanya tidak sedikit. Asuransi kesehatan sendiri memiliki tidak sedikit jenis yang bisa Anda pilih. Namun sebelumnya, perhatikanlah sejumlah poin urgen ini sebelum memilih asuransi kesehatan yang tepat.

  1. Memilih Perusahaan Penyedia Asuransi Kesehatan

Perusahaan asuransi dengan track record yang baik ialah kriteria kesatu guna dipilih oleh Anda, karena dengan kata lain produk dan pelayanannya bisa dipercaya. Umumnya, perusahaan asuransi yang baik mempunyai sejumlah cabang. Di samping itu, cari tahu pun apakah perusahaan tersebut sering mengerjakan fraud atau pelanggaran pada nasabah atau tidak.

Anda dapat mencari dan menggali tahu melewati internet. Bandingkan seluruh jenis, pastinya yang memberikan tidak sedikit keuntungan sekaligus cocok dengan keadaan keuangan Anda sekarang. Jangan percaya pada brand  besar, dan tidak boleh mudah termakan bujukan agen asuransi yang menawarkan produknya. Kehati-hatian ialah awal dari semuanya.

 

  1. Pelajari Ketentuan Asuransi Kesehatan

Pelajari terlebih dahulu pelayanan apa yang perusahaan tawarkan dan apa deviden yang dapat Anda peroleh. Baca semua pasal demi pasal secara mendetail. Pastikan pertanyaan kita terjawab dengan jelas. Pastikan bahwa polis asuransi sudah mencakup ongkos kesehatan yang kita inginkan, seperti ongkos rumah sakit, dokter, obat, dan ongkos operasi. Semakin tidak sedikit hal yang dapat dicover, berarti kian bagus. Meskipun begitu, perhatikan pula nilai preminya.

  1. Pilihlah Jenis Asuransi Kesehatan yang Tepat

Pilihlah asuransi yang memiliki sistem penggantian andai nantinya kita membutuhkan ongkos untuk penyembuhan dan bukan karena disaksikan dari nilai preminya. Bagi itu, Anda bisa memilih dua sistem asuransi, apakah memilih sistem penggantian (reimbursement) atau sistem provider. Dalam sistem penggantian, kita perlu memakai uang kita terlebih dahulu saat melakukan perbuatan pengobatan. Setelah itu, kita perlu mengemukakan klaim atau meminta ongkos ganti ke perusahaan asuransi. Dengan begitu, duit Anda bakal kembali.

 

Kelebihannya, kita dapat kemerdekaan untuk memilih lrumah sakit lokasi Anda berobat. Tentu saja, maksimal ongkos penggantian sudah disepakati di awal perjanjian asuransi. Oleh karenanya, Anda butuh memerhatikan dengan baik. Supayadapat mengerjakan klaim, kita perlu mengerjakan syarat utama, yakni melampirkan surat-surat administrasi yang ditujukan untuk pihak perusahaan asuransi. Biasanya, proses dan penggantian dana dilangsungkan selama tujuh hari kerja.

Sementara itu, guna sistem provider, Anda hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi untuk pihak rumah sakit. Biasanya, rencana rumah sakit atau klinik berobat sudah disepakati dari awal. Ikutilah program asuransi kesehatan secara kolektif, sebab beban premi yang dibayarkan bakal jauh lebih murah. Bagi itu, kita dapat menyuruh keluarga atau sanak saudara dekat untuk mengikuti program ini. Atau mungkin, kita dapat menyuruh teman dekat atau teman kerja, andai perusahaan lokasi Anda bekerja tidak memastikan asuransi kesehatan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *